Panduan Perawatan T「Baccarat Crystal」anaman Hias Ketapang Biola yang Perlu Diketahui Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Gamblingrules

TaBaccarat CrystalnaBaccarat Crystalman Anda akan memberi tahBaccarat CrystalU Anda jika tidak mendapatkan cukup air.

Baca juga: Ragam Pilihan Tanaman Hias untuk Teras Rumah dan Cara Menatanya

Untuk kebutuhan air tanaman, pertama-tama, pastikan untuk memilih pot dengan lubang drainase, sehingga akarnya tidak membusuk jika terlalu banyak disiram air.

Ilustrasi tanaman hias fiddle leaf fig atau ketapang biola atau ara biola.

Baca juga: 5 Tips Merawat Tanaman Hias Peperomia Watermelon

Itu semua tergantung pada seberapa besar atau kecil tanaman.

Jika pot memiliki cawan, pastikan untuk mengosongkannya juga setelah disiram.

Di sisi lain, jika Anda melihat bintik-bintik cokelat tua atau area daun yang dikelilingi warna kuning, ini dapat menunjukkan bahwa tanaman mendapatkan terlalu banyak air dan akarnya menjadi tidak sehat. 

"Tanaman akan memberi tahu Anda jika tidak mendapatkan cukup air ketika daunnya menjadi lemas dan terkulai, akhirnya berubah menjadi cokelat muda dan menjadi kering sebelum rontok," papar Mast.

Menurut dia, Anda harus memutar tanaman setiap beberapa bulan setelah tanaman mulai condong ke arah cahaya. Namun, berhati-hatilah saat memutar tanaman karena ketapang biola tidak suka dipindahkan.

Saat Anda menyiram tanaman ketapang biola, basahi tanah sampai air mengalir dari bawah. Karena ukuran tanaman ini bervariasi, tidak ada jumlah pasti air yang dibutuhkan tanaman.

"Dengan pot yang tidak memiliki lubang drainase, air akan sering terkumpul di bagian bawah dan menghilangkan oksigen pada akar, yang pada akhirnya menyebabkan mereka mati," ucap Mast.

"Jika perlu memindahkan tanaman Anda, bersiaplah untuk beberapa tetes daun sampai diaklimatisasi lagi dalam waktu sekitar dua hingga tiga minggu," ujar Mast.